Indonesia Printer Design Awards 2007

Indonesia Printer Design Awards '07 (IPDA'07) adalah suatu bentuk kesadaran sosial dan komunitas yang digagas oleh Indonesia Printer bekerja sama dengan Metro TV dan FDGI dalam bentuk kompetisi desain grafis yang dikhususkan untuk mahasiswa.

Pada tanggal 12 Juni 2007, telah diselenggarakan 'Lunch Briefing' antara pihak panitia IPDA'07 dengan beberapa perwakilan dari sekolah/perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan desain grafis, perwakilan asosiasi (dalam hal ini ADGI) dan perwakilan perusahaan komputer, permesinan cetak dan penyedia kertas sebagai pendukung acara. Dalam acara ini, dipresentasikan tentang maksud dan tujuan acara, serta menginformasikan teknis penyelenggaraan IPDA'07.

IPDA'07 merupakan suatu langkah awal untuk kedepannya dijadikan dasar penyelenggaraan IPDA yang lebih komprehensif. IPDA diproyeksikan untuk menjadi ajang tahunan, berguna sebagai forum kolaborasi dan apresiasi untuk profesional dan mahasiswa di bidang desain grafis. Langkah awal sederhana ini dimulai dengan program komunikasi dan apresiasi untuk mahasiswa.

Dewan juri IPDA'07 terdiri dari wakil tokoh akademis: AD. Pirous, beliau adalah perintis pendidikan desain grafis di Indonesia; wakil dari praktisi: Lans Brahmantyo, creative director Afterhours design group dan Nia Karlina, creative director DesignLab; wakil dari penyelenggara: Edi Hambali, managing director Indonesia Printer dan Eka Sofyan, ketua FDGI.

Penghargaan IPDA'07 :
- Pemenang 1: uang apresiasi Rp. 7.500.000 + 1 Komputer MAC BOOK
- Pemenang 2: uang apresiasi Rp. 5.000.000 + 1 Komputer MAC BOOK
- Pemenang 3: uang apresiasi Rp. 2.500.000 + 1 Komputer MAC BOOK
- Sembilan Finalis masing-masing mendapat uang apresiasi @ Rp. 1.500.000
- 1 Finalis favorit pengunjung FGD Expo mendapat uang apresiasi Rp. 1.500.000
Untuk finalis juga tersedia beberapa hadiah tambahan dari sponsor!

FOR MORE DETAIL INFO GO TO FDGI WEBSITE

No comments: