Lingkungan kota semakin lama semakin tidak nyaman ditinggali. Padatnya populasi memaksa orang tinggal di lahan yang sempit. Akibatnya, kualitas hidup yang semestinya diperoleh, tidak bisa didapat. Ruang gerak terbatas, udara pengap, dan kebisingan menjadi kondisi yang seolah harus diterima penduduk kota.

Dengan latar belakang itu, Tabloid RUMAH mengadakan sayembara desain rumah hemat energi. Dari sini, dapat digali ide-ide kreatif dalam mengolah desain tempat tinggal yang memperhatikan konteks lingkungan.

Sayembara ini juga diselenggarkan dalam rangka kampanye Sahabat Lingkungan yang digaungkan Tabloid RUMAH tahun ini. Diharapkan, dengan sayembara ini kepedulian masyarakat terhadap akan lingkungan akan meningkat

Karya-karya desain yang dihasilkan nanti diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam membangun rumah tinggal yang hemat energi dan ramah lingkungan.

DEADLINE : 5 OKTOBER 2007


SYARAT DAN KETENTUAN
· Peserta adalah mahasiswa S1 jurusan Arsitektur yang masih terdaftar sebagai mahasiswa semester genap 2006-2007, secara perorangan.
· Gagasan desain adalah karya asli peserta dan belum pernah dipublikasikan.
· Karya yang masuk tidak akan dikembalikan dan Tabloid RUMAH berhak melakukan publikasi atas karya tersebut untuk keperluan sayembara.
· Panitia tidak melayani pertanyaan dan surat menyurat di luar penyelenggaraan sayembara.

More info about SAYEMBARA RUMAH MUNGIL >>>

2 comments:

samin said...

kenapa sayembara khusus mahasiswa architecture?apa takut kalah ama mahasiswa non architecture?

nita said...

Untuk Tabloid rumah...beri dong kesempatan / sayembara untuk umum (baik praktisi, pengajar ataupun penulis) jadi kita bisa melihat perkembangan dunia arsitektur secara konsep dan realisasi /pelajaran juga buat para peng konsep / mahasiswa sehingga memperkaya ide....